Ajang Interaktif LEGO, Brick Live, Digelar 7 Juni 2018 di Jakarta

  • SGE LIVE
  • News
  • Ajang Interaktif LEGO, Brick Live, Digelar 7 Juni 2018 di Jakarta

JAKARTA – Para pecinta permainan LEGO harus mulai bersiap. Acara Brick Live, petualangan interaktif LEGO akan hadir di Indonesia untuk pertama kalinya di pertengahan tahun ini.

Setelah sebelumnya diadakan di Inggris, Jepang dan negara mancanegara lainnya, Brick Live akhirmya akan hadir di Jakarta pada tanggal 7—17 Juni 2018 di PIK Avenue Jakarta. Untuk masuk ke arena acara, tiket dibanderol Rp175.000 untuk reguler dan Rp275.000 untuk VIP.

Event tersebut diprakarsai oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang berkolaborasi dengan Tokopedia dan PIK Avenue. Dkrektur SGE, Denny Sumali mengatakan Bricklive Jakarta akan menghadirkan 16 area permainan LEGO di mana pengunjung dapat berinteraksi dan berkreasi dengan berbagi jenis LEGO.

Pada area Brick Pool dan Duplo Pool pengunjung segala usia didorong untuk berimajinasi tanpa batas dan berkreasi menggunakan berbagai jenis LEGO yang disediakan. Pada area Race Tracks pengunjung dapat membangun mobil atau kendaraan dari LEGO dan mengikuti balapan yang diadakan.

“Selain itu terdapat juga area interaktif lainnya seperti Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture, LEGO Star Wars dan banyak lainnya,” ucap Denny pada Konferensi Pers Brick Live di PIK Avenue, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Dia juga menuturkan bahwa SGE memiliki komitmen untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia. Kali ini melalui Bricklive Jakarta, pihaknya mengajak keluarga di Indonesia untuk mengajak anak-anak berkreasi dengan menggunakan LEGO.

“LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu permainan yang dapat dilakukan bersama sebagai keluarga. Tentunya bermain LEGO bersama dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak,” papar Denny.

Terkait manfaat spesifik LEGO bagi tumbuh kembang anak, psikolog Ratih Ibrahim, mengungkapkan bahwa Setiap anak dikaruniai bakat atau kecerdasan yang lengkap. Kecerdasan yang sifatnya majemuk ini, meliputi kognitif, psikomotor, dan psikososial, butuh dikembangkan secara optimal dengan stimulasi yang sesuai usianya.

“Bermain LEGO, terutama bersama teman sebaya, anak-anak didorong untuk mengeksplorasi dan mengembangkan seluruh aspek kecerdasannya tersebut,” ujar Ratih.

Sementara itu Managing Director Tokopedia, Melissa Siska Juminto menambahkan bahwa pihaknya bangga dapat mendukung kehadiran Bricklive Jakarta bagi keluarga Indonesia. “Permainan edukatif seperti LEGO dapat membangun kreativitas anak, dengan membantu orang tua untuk mengedukasi anak di rumah sembari bermain, kami mendukung siapapun untuk memulai dan membangun mimpinya, dan memiliki semangat untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat, sejak usia dini,” tutur Melissa.

Related Posts